Rabu, 26 November 2014

LKS KKPI

SOAL KKPI HAL : 12-14
1.      Interkoneksi yang menghubungkan sekurang-kurangnya dua unit computer atau lebih , tetapi dapat pula berjumlah puluhan computer, ribuan atau bahkan jutaan node yang saling terhubung satu sama lain disebut dengan…..(a. jaringan)
2.     Apabila sebuah computer dapat melakukan control terhadap computer lain dengan akses penuh, sehingga dapat membuat computer lain mengalami restart, shutdowns, kehilangan file atau kerusakan system dinamakan….(d. autonomous)
3.     Setiap model jaringan dimana tiap PC dapat mengunakan resource pada PC lain atau memberikan resource-nya untuk dipakai PC lain, dan tidak ada yang bertindak sebagaiserver yang mengatur system komunikasi disebut model jaringan….(b. peer to peer)
4.    Perhatikan gambar dibawah ini !!!!

  Gambar tersebuat merupakan contoh model skema jaringan model….(c. peer to peer)
5.     Model jaringan yang menggunakan satu atau beberapa computer sebagai server yang memberikan resource-nya kepada computer lain dalam jaringan, dimana server  akan mengatur mekanisme akses resource  yang boleh digunakan serta mekanisme komunikasi antar node dalam jaringan dinamakan jaringan….(d. client server)
6.     Berikut yang tidak termasuk jenis server pada model jaringan client-server adalah…(e. dedicated server)
7.     Pada jaringan computer, unti computer yang terhubung merupakan gabungan terdir dari beberapa workstation atau juga gabungan computer…(e. server dan client)
8.     Suatu model jaringan dimana computer yang terhubung terdiri dari host (computer utama) dan termina-terminal (computer yang terhubung dengan computer host)  dinamakan…(b. system terdistribusi)
9.    Terbentuknya computer network berawal pada tahun 1950-an dimana ketika itu jenis computer mulai beragam sampai akhirnya tercipta super computer dan ditemukannya konsep distribusi proses berdasarkan waktu yang dikenal dengan…(a. TSS/Time Sharing System)
10. Perhatikan gambar dibawah ini !

Gambar tersebut merupakan gamabar skema jaringan computer model…(a. TSS/Time Sharing System)
11.   Protocol untuk distribusi alamat IP pada jaringan dengan jumlah alamat IP yang terbatas dinamakan….(a. DHCP)
12. Konsep network pertaman kali dikenal dengan istilah…(b. TSS/Time Sharing System)
13. Computer yang dapat mengakses jaringan DARPA internet adalah….( mainframe)
14. Layanan internet yang dapat dilakukan oleh PC adalah…(e. Usenet dan Bilnet)
15. Tujuan pembagunan ARPAnet pada awalnya adalah…(a. membuat pertahanan Amerika menjadi lebih canggih)
16. TOP Level domain ID primer pertama kali Indonesia ditempatakan pada server…(e. Telkomnet)
17.  Jaringan yang biasanya sudah menggunakan media wireless, sarana satelit atau kabel optik karena jangkaunnya sangat luas meliputi otoritas Negara lain adalah…(b. WAN)
18. Jaringan computer kantor City Bank yang ada di Indonesia ataupun yang ada di luar negeri lain merupakn contoh model jaringan…(e. WAN)
19. Pada tahun 1969, internet dikembangkan dengan nama…(ARPAnet)
20.           Pada tahun 1969, dibentuk NSFnet sebagai pengganti ARPAnet. Kepanjangan dari NFSnet adalah…( National Science Foundation NETwork)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar